Lady Gaga Kuasai Ajang MTV Video Music Awards 2010

LOS ANGELES - Lady Gaga menang be­sar. Pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2010 Minggu malam waktu setempat (kemarin pagi WIB, Red), penyanyi 24 tahun itu membawa pulang delapan piala Moonman. Bukan Gaga jika tidak tampil dengan gaun eksentrik. Hadir di Nokia Theatre, Los Angeles, tempat acara, Gaga membuat banyak mata melotot karena melihat pilihan kostumnya.

Sebagaimana dirilis Daily Mail, malam itu Gaga mengenakan tiga setelan berbeda. Dua di antaranya adalah hasil rancangan mendiang desainer kenamaan Alexander McQueen. Gaga ingin memberikan penghormatan kepada perancang langganannya itu.

Ketika berjalan di karpet putih, perempuan yang masuk daftar seratus orang paling berpengaruh versi majalah Time tahun ini tersebut memakai model gaun kerajaan karya McQueen. Gaun itu merupakan perpaduan warna oranye dan hijau dengan cetakan seni masa Renaissance di bagian depan.

Untuk melengkapi aksi, Gaga mengenakan sepatu khas McQueen yang disebut Armadillo. Tinggi hak sepatu itu 30,5 cm. Gaun tersebut juga yang dikenakan ketika dia naik panggung menerima piala kategori Best Pop Video.

Tentu satu gaun tidak cukup untuk Gaga. Di tengah acara, pelantun Bad Romance itu menggantui busana. Kali ini dia mengenakan rancangan lain McQueen, sebuah gaun hitam mengembang di bawah.

Tapi, yang paling mengejutkan adalah gaun terakhir Gaga pada acara tahunan itu. Sebagai pemuncak, Gaga memilih daging mentah yang dijahit sebagai penutup tubuh. Gaun serupa itu dikenakan Gaga saat menjadi kover majalah Vogue Jepang. Saat itu, dia hanya menjalin daging-daging mentah tersebut menjadi sebuah bikini. Tapi di VMA, Gaga tampil lebih komplet. Selain gaun, sepatu dan dompetnya dibuat dari potongan daging.

Gaun daging itulah yang dikenakannya saat melaju ke podium untuk menerima anugerah bergengsi video terbaik dari penyanyi legenda Cher. "Saya tak pernah membayangkan akan meminta Cher menyentuh dompet dagingku ini," kata Gaga yang punya nama asli Stefani Germanotta itu bercanda.

Sebelumnya, Gaga mengatakan bahwa gaun daging tersebut sungguh berat hingga membuatnya sulit berjalan. "Saya minta maaf jika agak lamban malam ini," ucapGaga.

Mengenai dominasi kemenangannya, Gaga merasa bahagia. "Mulanya, saya berdebar datang ke sini karena takut membuat penggemar kecewa," tuturnya.

Selain Gaga, Katy Perry mencuri perhatian lewat gaunnya. Dia mengenakan gaun mini tembus pandang rancangan Marchesa. Hanya ada bordiran hitam yang menutupi bagian tubuh vitalnya. "Saya terlihat seperti seorang ice skater," kata Perry saat diminta menjelaskan soal busananya itu.

Kondisi Perry malam itu sedang metidak fit. Dia mengaku terkena demam dan harus minum abiotik sebelum datang. "Tapi, saya tetap harus di sini karena saya seorang profesional," kata Perry.

Perry menuturkan, dirinya sangat menyukai VMA karena mendapatkan minuman gratis dan bertemu idola pada acara itu. "Tahun lalu saya berhasil membawa seorang pria yang akan menjadi suami saya," kata dia.

Perry mulai menjalin kasih tunangannya saat ini, Russell Brand, saat mereka menghadiri ajang VMA tahun lalu di New York.

0 comments:

Posting Komentar