Pengenalan Visual Basic 2010

Microsoft Visual Studio merupakan sebuah perangkat lunak lengkap ( suite ) yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi, baik itu aplikasi bisnis, aplikasi personal, ataupun komponen aplikasinya, dalam bentuk aplikasi console, aplikasi Windows, ataupun aplikasi Web. Visual Studio mencakup kompiler, SDK, Integrated Development Environment ( IDE ), dan dokumentasi ( umumnya berupa MSDN Library ). Kompiler yang dimasukkan ke dalam paket Visual Studio antara lain Visual C++, Visual C#, Visual Basic, Visual Basic .NET, Visual InterDev, Visual J++, Visual J#, Visual FoxPro, dan Visual SourceSafe.

Microsoft Visual Studio dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi dalam native code (dalam bentuk bahasa mesin yang berjalan di atas Windows) ataupun managed code (dalam bentuk Microsoft Intermediate Language di atas .NET Framework). Selain itu, Visual Studio juga dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi Silverlight, aplikasi Windows Mobile (yang berjalan di atas .NET Compact Framework).

Pada bulan April 2010, Microsoft merilis Visual Basic 2010. Microsoft telah merencanakan untuk menggunakan Language Runtime Dinamis ( DLR ) untuk dirilis, tetapi bergeser ke strategi co-evolusi antara Visual Basic dan bahasa C# untuk kedua bahasa ke paritas lebih dekat satu sama lain. Kemampuan bawaan Visual Basic untuk berinteraksi secara dinamis dengan CLR dan COM objek telah ditingkatkan untuk bekerja dengan bahasa dinamis dibangun di atas DLR seperti IronPython dan IronRuby. Compiler Visual Basic ditingkatkan untuk menyimpulkan kelanjutan baris dalam satu set konteks umum, dalam banyak kasus menghilangkan kebutuhan untuk karakter baris kelanjutan “_”. Juga, dukungan yang ada Fungsi inline ini dilengkapi dengan dukungan untuk Subs inline serta multi-line versi lambdas kedua Sub dan Fungsi.

1 comments:

Unknown mengatakan...

Mantap gan wkwkw

Posting Komentar