MUI Dimana Kamu!!!

Kaget!!!! waktu denger MUI memvonis FB haram. yaaahh.. walau dalam tanda petik.
MUI juga sempat mengharamkan "rokok"... kontroversi ya.. padahal di jatim atau tempat dimana bermarkasnya NU (Organisasi Islam terbesar di Indonesia) rata-rata hampir sebagian besar pengikutnya merokok. MUI juga menghimbau untuk tidak merayakan valentine, MUI menertawakan usulan pajak untuk PSK, MUI juga mencekal beberapa lagu, film, MUI juga mengingatkan agar nada sambung handphone yang menggunakan ayat suci Al-quran harus berhati-hati, MUI juga yang mempermasalahkan nikah sirih, MUI juga hendak memberikan segel halal di beberapa produk dalam negri, dan masih banyak lagi yang MUI lakukan.

Emangnya apa sih MUI itu? coba yuk kita cari di internet apa itu MUI?
berdasarkan dari wikipedia :


MUI atau Majelis Ulama Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu'ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia. Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal, 7 Rajab 1395 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, UI berdiri sebagai hasil dari pertemuan atau musyawarah para ulama, cendekiawan dan zu’ama yang datang dari berbagai penjuru tanah air, antara lain meliputi dua puluh enam orang ulama yang mewakili 26 Provinsi di Indonesia pada masa itu, 10 orang ulama yang merupakan unsur dari ormas-ormas Islam tingkat pusat, yaitu, NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Perti. Al Washliyah, Math’laul Anwar, GUPPI, PTDI, DMI dan Al Ittihadiyyah, 4 orang ulama dari Dinas Rohani Islam, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan POLRI serta 13 orang tokoh/cendekiawan yang merupakan tokoh perorangan. Dari musyawarah tersebut, dihasilkan adalah sebuah kesepakatan untuk membentuk wadah tempat bermusyawarahnya para ulama. zuama dan cendekiawan muslim, yang tertuang dalam sebuah “Piagam Berdirinya MUI,” yang ditandatangani oleh seluruh peserta musyawarah yang kemudian disebut Musyawarah Nasional Ulama I.

apa aja tugas MUI?
  1. memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam Indonesia dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala;
  2. memberikan nasihat dan fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada Pemerintah dan masyarakat, meningkatkan kegiatan bagi terwujudnya ukhwah Islamiyah dan kerukunan antar-umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa serta;
  3. menjadi penghubung antara ulama dan umaro (pemerintah) dan penterjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional;
  4. meningkatkan hubungan serta kerjasama antar organisasi, lembaga Islam dan cendekiawan muslimin dalam memberikan bimbingan dan tuntunan kepada masyarakat khususnya umat Islam dengan mengadakan konsultasi dan informasi secara timbal balik.


Sedemikian berat tugas MUI tentulah harus kita hormati, tapi yang bikin saya binggung akhir-akhir ini, Kenapa mereka begitu peduli terhadap video klip lagu dangdut atau film "Hantu Puncak Datang Bulan".Ada apa dengan Lembaga Sensor Film(LSF)? apakah mereka kurang layak? Apakah Departemen Agama kurang Layak dalam proses pemberian label HALAL bagi produk-produk yang masuk atau diproduksi di Indonesia, sehingga mereka harus repot-repot menambah pekerjaan untuk melabeli semua produk-produk tersebut?

Yah mungkin memang sih, karena keseringan melihat adegan yang syur di film-film atau video klip-video klip yang masuk dan diproduksi di Indonesia, akhirnya level pornonya LSF menurun, "kan yang kelihatan belum buah dada seutuhnya, putingnya aja belum, ngapain disensor?" atau mungkin "Ahhh... baru segitu... lagian masih pake celana dalem kok"

WUIH.... bisa-bisa ancur nih bangsa kita...

Dan juga Departemen Agama yang terbukti kurang becus menangani guru-guru agama sehingga kenaikan pangkat mereka cenderung lambat (ini cerita lain ya...) Sepertinya mereka (Dep. Agama) kurang canggih atau mungkin kurang tegas dalam menentukan kategori HALAL...

kalo daging babi itu HARAM!
kalo daging sapi HALAL!
kalo daging sapi tapi hasil curian itu HARAM!
kalo daging babi tapi hasil curian? itu..........HAR.......HAL
AL dong!

Keep Up The Good Works MUI!!!!

Tapi, apa MUI gak pernah nonton TiPi ya?
Kenapa hal yang menonjol dan begitu mendasar diharamkan oleh agama kenapa dibiarkan?
Rokok yang jelas-jelas makruh (pada masanya) diurusin,
Kenapa Peguncingan yang jelas-jelas diharamkan dibiarkan tayang setiap saat oleh semua stasiun telepisi???

Kemana kamu MUI?
Kenapa juga kamu membiarkan adegan kekerasan di tipi, apa epeknya berbeda dengan adegan syur? Sama aja lah... cuman dalam kapasitas yang berbeda!

Kami menunggumu MUI...
jangan sampai 5 peran MUI menjadi sia-sia.

Dalam khittah pengabdian Majelis Ulama Indonesia telah dirumuskan lima fungsi dan peran utama MUI yaitu:

1. Sebagai pewaris tugas-tugas para Nabi (Warasatul Anbiya)
2. Sebagai pemberi fatwa (mufti)
3. Sebagai pembimbing dan pelayan umat (Ri’ayat wa khadim al ummah)
4. Sebagai gerakan Islah wa al Tajdid
5. Sebagai penegak amar ma'ruf nahi munkar

Berani gak negur tuh tipi???

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya.
Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

Mereka membicarakan tentang Tuhan.

Si tukang cukur :" Saya tidak percaya Tuhan itu ada".
Konsumen :"Kenapa kamu berkata begitu ???"

Tukang Cukur: "Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan....untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada. Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada, Adakah yang sakit??, Adakah anak terlantar?? Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi."

Si konsumen diam karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.
Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi.
Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata:" Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."

Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok bisa bilang begitu ??"."Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!"

"Tidak!" elak si konsumen. "Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana", si konsumen menambahkan.

"Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur.
"Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri.

"Cocok!"-kata si konsumen menyetujui."Itulah point utama-nya!.
Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA !, Tapi apa yang terjadi...
orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA.
Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini."
Si tukang cukur terbengong !!!!

0 comments:

Posting Komentar